100 Kata LDR Hubungan Cinta Jarak Jauh Terbaru

Kata-kata LDR? Long Distance Relationship atau hubungan cinta jarak jauh memang memiliki kesan tersendiri. Kamu yang pernah pacaran jarak jauh pasti pernah tau gimana rasanya.

Kalau Om Mario sih kurang setuju dengan pacaran jarak jauh. Cari yang deket aja, katanya. Tapi sebenarnya ada baiknya LDR.

Pertama. Menjauhkan diri dari godaan setan. Hehehe... Padahal pacaran termasuk godaan setan. Kalau berani, yuk langsung nikah.

Kan banyak yang tidak bisa pacaran profesional karena sering ketemuan. Kalau pacarannya dah ga profesional, yang ada hanyalah madesu alias masa depan suram.

Jangan sampe deh!

Kedua. Memungkinkan untuk menguji sejauh mana rasa cinta di antara kalian berdua. Kalau sudah masuk yang ketiga... artinya cinta kalian pudar ditelan oleh jarak dan waktu.

Ketiga. Ada kemungkinan mendapatkan cinta yang lebih sempurna yang hadir di sebelahmu.

Keempat. Ada kemungkinan putus dari pacarmu. Lalu kamu menikahi seseorang yang dekat di sisi kamu. Lho? Kan menikah dapat pahala. Beda sama pacaran. Yang hanya dapetin dosa.

Hayo, pilih mana? Mending pilih cinta yang sejati. Menikah itu memang dapat membedakan mana yang sejati mana yang palsu.

Setelah nikah juga bisa LDR kok hehehe... Misalnya si doi harus pergi jauh karena bekerja. Kalau dah pergi jauh, wah kangennya bisa segede gunung. Pas pulang en ketemuan, langsung deh jadi pengantin baru lagi...

Asyik kan?

Oke deh. Kita mulai aja kata-kata cinta jarak jauh LDR-nya. Mulai dari yang sedih, galau, kangen, bijak sampai yang motivasi.


Kata-Kata Sedih LDR




Cinta yang sempurna adalah cinta yang disatukan: jiwanya dan raganya. Kebersamaan adalah bentuk cinta yang sangat indah.

Cinta jarak jauh ibarat kepak sayap yang patah salah satunya. Tak bisa terbang ke langit indah meskipun di atas sana sangat mempesona.

Demi cinta, meskipun jarak dan waktu terbentang luas, aku tetap menunggu.

Alangkah bahagianya mereka yang dapat bergandeng tangan mesra, memperhatikan kekasihnya, dan melindunginya sepenuh rasa.

Kini baru aku sadari, betapa salahnya ungkapan cinta tak harus memiliki. Aku ingin memilikimu dan dimiliki oleh dirimu. Menyayangi dan disayangi dengan nyata senyata-nyatanya.

Cinta jarak jauh ini hanya membuat hatiku sedih, Kapankah kita bisa bersama? Memadu cinta layaknya sepasang kekasih.

Malam-malamku hanya ditemani sepinya malam. Siangku dipenuhi oleh kerinduan. Akankah kutanggung rasa rindu ini lebih lama lagi?

Mungkin inilah jalan hidupku. Dimana cinta sejati yang begitu tulus harus terpisahkan jarak dan waktu.


Puisi LDR Cinta Jarak Jauh Sedih


Biarkan Kepeluk Rinduku

Saat kau akan pergi...

Aku menanggung sebuah firasat,
bahwa ada rasa sepi yang mendekapku.

Kini,
Aku tahu betapa hebatnya
rasa sepi itu mencabik-cabik kerinduanku.

Menarik nafaspun terasa berat,
Hati ini digerimisi rasa pilu

Dada terasa sesak
Air mata tak sanggup menitik

Semua itu karena aku mengenang dirimu.

Kapankah kita berjumpa?
Menyatukan dua cinta yang sama-sama bersayapkan rindu.

Hanya doa yang mampu kupanjatkan
Semoga akhir dari penantian panjang ini adalah kebahagiaan.




Kucoba Untuk Memahami

Meskipun sedih hati ini,
sebab hubungan cinta jarak jauh.
Namun kucoba untuk memahami,
segala yang terjadi.

Engkau di sana aku di sini
Sama-sama menyimpan rindu di hati.

Cinta ini adalah cinta sejati
Terus mekar dan bersemi
Indah laksana baiduri
Sebagai pengikat dua hati.

kata galau cinta jarak jauh

Kata Galau Cinta Jarak Jauh




Kata-kata cinta untuk pasangan jarak jauh di bawah ini sedikit beraroma galau. Gimana ngga galau, menunggu si jantung hati

LDR itu banyak banget penyebab galaunya, misalnya:

  • Galau karena kesepian.
  • Kalau-kalau doi tergoda oleh yang lain.
  • Jarak yang memisahkan bisa jadi benar-benar membuat jarak antara cintamu dengan cintanya.
  • Di sini ketemu dengan seseorang yang lebih baik.
  • Ga ada yang bisa diajak curhat.
  • ...
Wah, pokoknya kalau dilist bisa satu artikel ini terisi penuh oleh sebab-sebab galau untuk cinta jarak jauh. 

Daripada mikirin penyebabnya, mendingan baca aja kata-kata galau berikut ini.




Walaupun jarak ini menghalangi pertemuan di antara kita, yakinlah bahwa kesetiaan ini hanya milikmu.

Aku takut kehilangan rindumu, cintamu, lalu kehilangan dirimu. Berjanjilah bahwa engkau tidak akan pernah membagi cinta itu.

Walaupun hubungan ini adalah hubungan cinta jarak jauh, aku ikhlas menjalaninya. Satu pintaku padamu, jangan kau sia-siakan kesetiaan ini.

Andai saja hari ini kita bersama, menjalin cerita cinta yang indah, bersamamu di sini...

Mungkin Tuhan menakdirkan cinta jarak jauh ini agar kelak kita menghargai arti dari sebuah kebersamaan.

Ingatlah selalu bahwa ada diriku yang senantiasa menantimu.

Rinduku  berada di pelaminan cinta. Kesetiaanku adalah benteng kokoh. Terpaan badai tak kan melunturkan cinta ini padamu.

Jarak ini hanyalah sebuah saksi dari cerita cinta kita berdua.

Betapa berharganya waktu bersama. Tak mungkin kusia-siakan waktu bersama nanti.

Mengapa engkau yang paling kucintai justru berada jauh di sana?

Bila cintamu memang lebih besar dari apapun, maka sejauh apapun jarak di antara kita, aku akan tetap merasa dekat denganmu.



Kata-Kata Sedih Perpisahan LDR Untuk Jarak Yang Jauh




Waktu yang paling menyedihkan ialah ketika perpisahan itu terjadi. Ketika kita melepas seseorang yang kita cintai pergi jauh meninggalkan kita.

Ingin rasanya tangan ini memeluknya tanpa pernah dilepaskan. Ada tangis haru yang mengiringinya. Betapa ketulusan cinta terasa lebih agung di saat-saat harus melepasnya pergi.

Kadangkala tak sanggup bibir ini mengucapkan meskipun satu dua patah kata. Segalanya hanya dalam kepedihan.

Berikut ini ungkapan sedih ketika momen perpisahan...




Kekasihku... Ketahuilah betapa amat besar cinta ini padamu. Baik-baiklah engkau di sana. Jangan pernah lupa untuk mengabariku agar tenang hati yang menanti ini...

Bila memang kita harus berpisah, apa yang dapat kita perbuat. Bukankah ini hanya sementara? Tetapi cinta kita berdua tidak sementara.

Jangan teteskan air matamu. Relakan diri pergi untuk sementara waktu. Jika sudah waktunya, aku kan kembali lagi. Untuk menemui jantung hatiku, yaitu kamu.

Betapa beratnya berpisah denganmu. Engkau yang mengisi hari-hariku dengan canda tawa. Melindungi dengan segenap cinta. Akankah engkau kembali lagi bersama cinta itu? Akankah engkau pulang kepadaku tanpa pernah berubah...

Biarpun sedihnya hati ini melepaskan kepergianmu, namun kutabahkan hati. Aku selalu berdoa semoga kepulanganmu nanti akan menambah rasa bahagia.

Berdebar dada ini. Berdetak jantungku. Antara kecemasan dan cinta, kuiringi kepergianmu dengan segala harapan... Bahwa aku sanggup menabahkan diri di setiap detik saat kumenanti.

Telah kita rajut beribu kenangan yang indah. Baik duka maupun suka. Telah kita bangun mahligai cinta. Dengan kasih serta rasa setia. Tak akan kubiarkan jarak dan waktu memutuskan indahnya nyanyian cinta kita berdua... Aku, aku selalu setia.

Biarpun engkau pergi dan jauh dari diriku, namun doaku senantiasa mengiringi setiap detak jantungmu.

Menatap wajahmu saja aku sudah bahagia. Apalagi jika engkau selalu berada di sisiku. Berusahalah untuk pulang secepat mungkin. Jangan biarkan kekasihmu ini menunggu dalam hati yang pilu.


Kata Rindu Kangen LDR



Nyanyian Rindu

Kekasihku...

Seperti biasanya malam ini aku rindu lagi padamu.

Bintang-bintang telah terang, rembulanpun begitu syahdu, dan mata manusia telah terpejam. Akan tetapi aku resah seorang diri...di kamar nan sepi.

Rinduku padamu menghangatkan hati.

Padahal dulu tak pernah kusangka ada cerita bersamamu. Namamu tak kukenal. Tak kuukir di dalam hati.

Tetapi kini, setiap malam aku dirayu rindu: rindu yang indah kepadamu.

Saat mengenangmu...senyumanmu yang meneduhkan, suaramu yang menenangkan... aku tersenyum sendiri. Betapa bahagianya hati ini mendapatkan insan seperti dirimu.

Engkau adalah anugerah tak terkira; engkau menghiasi hari-hariku penuh dengan warna, menyelipkan canda dan tawa.. sehingga aku bersyukur kepada Tuhan sebab hidup ini terasa sangat indah.

Namun saat kusadari...

Engkau jauh nun di sana. Terpisah jarak dan waktu. Maka hanya bulir air mata. Mengalir hangat di pipiku.

Aku kangen kamu.
Aku rindu kamu.

Aku cinta padamu. Kuserahkan cinta ini untukmu. Keberikan kesetiaan ini juga hanya untukmu. Betapa pilu mengenang dirimu.

Menangis...hanya itu yang bisa kulakukan saat kerinduan ini mendayu-dayu.

Semoga suatu hari kelak engkau mengerti betapa besarnya kasihku padamu.





Bila Rindu Makin Menggebu

Dengan apakah kubandingkan rinduku ini?

Dengan pungguk yang merindukan bulan? Ataukah seperti tanah gersang yang merindukan siraman hujan?

Tidak. Rinduku lebih dari itu.

Aku bagaikan karang yang begitu tegar di hadapan amukan badai. Tak akan goyah sejengkalpun. Karena begitulah jika cinta sejati telah menghujam ke dasar jiwa.

Kunanti bahtera cintamu bersandar di dermagaku. Kunanti. Meskipun sampai akhir hayat nanti.


Kata Motivasi LDR




Kata motivasi LDR ini untuk menguatkan penantianmu. Kamu yang sedang menanti sang cinta. Ketika hubungan cinta jarak jauh menjadi sebuah pilihan, maka menguatkan hati juga adalah sebuah keharusan.




Terpisahnya dua jiwa yang sama-sama mencinta memang menyakitkan. Tapi di situlah ujian cinta.

Hubungan jarak jauh bukan masalah jika masing-masing menjaga kepercayaan.

Menunggu itu membosankan. Namun menunggu sang kekasih itu sangatlah indah.

Bersabarlah. Dan tetaplah bersabar ketika menanti sesuatu yang bisa membuatmu bahagia.

Jauhnya jarak bukan berarti jauhnya hati. Lebih baik jarak berjauhan namun berdekatan di hati daripada dekat jaraknya, jauh hatinya.

Kalaulah bukan karena adanya malam, mana mungkin indah sang rembulan. Kalaulah bukan karena jarak yang memisahkan, manalah indah rasanya kerinduan.

Mengertilah bahwa hubungan jarak jauh memerlukan komitmen yang kuat.

Jagalah cinta kalian dengan sering mengontak satu sama lain.

Berilah ia perhatian. Meskipun hanya dengan memberikan ucapan selamat pagi atau selamat malam.

Seberapa besar kasih sayangmu bisa terlihat ketika menjalani hubungan cinta jarak jauh.

Bahtera cinta pastilah melewati berbagai halang rintangan. Hadapi saja dengan penuh keyakinan.

Temuilah kekasihmu melalui doa-doa yang tulus.

Mengucapkan aku cinta padamu di saat kita berjauhan, akan terasa getarannya.

Marilah kita tuliskan kata-kata rindu di dalam hati ini.

Kapankah terakhirnya kalinya Anda bertanya kabarnya?

Aku pun belajar mengikhlaskan jalan hidup ini meskipun sebenarnya hatiku bergetar.

Dia akan memberikan jalan bagi cinta yang benar dan tulus.

Dalam hidup ini, tidak semua keinginan berjalan sesuai kehendak kita.

Yakinlah bahwa segala sesuatu pastilah akan datang tepat sesuai waktunya.

Kekasih yang baik bukanlah yang selalu menuntut perhatian. Kekasih yang baik adalah yang selalu memberi perhatian.

Percaya atau tidak. perhatian kecil itu mampu menyuburkan cinta di antara kalian.

Belajarlah tentang indahnya kebersamaan saat engkau menjalani hidup dalam kesendirian.

Serahkan segalanya kepada Allah. Mintalah kebaikan kepada-Nya. Sesungguhnya doa dapat mengubah takdir.

Sadarkah Anda bahwa jarak yang jauh tidak bisa menghalangi cinta sejati?


Ya, segitu aja dulu. Mudah-mudahan bisa menambah rasa kangen kamu karena LDR atau hubungan cinta jarak jauh.



Related Posts

Previous
Next Post »