100 Kata Mutiara Cinta Sejati Romantis Untuk Kekasih

Kata mutiara cinta ini disusun untuk menumbuhkan lagi cinta. Jika cinta itu telah ada, biarlah ia semakin bersemi.

Pantunseribu telah banyak membuatkan kata-kata mutiara. Tapi kali ini tentang cinta. Karena cinta selalu saja menjadi penggoda.

Tidak tua tidak muda, kita semua mencari cinta sejati. Atau mungkin kamu memberikan cinta sejati?Jika memang bisa memberikan cinta, itu lebih baik.

Orang yang memberikan cinta lebih bahagia daripada orang yang menginginkan cinta.

Cintailah, sayangilah, dan hormatilah dirimu sendiri. Sehingga kamu tidak mengemis cinta dari orang lain. Justru kamu memberikannya kepada orang lain. Pemberian itu dalam bentuk perhatian, kasih sayang, pengorbanan, dan keinginan kuat untuk membahagiakan.

Ajaibnya, orang yang memberikan cintanya kepada orang lain justru mendapatkan cinta itu.

Memang begitulah dunia. Siapa yang suka memberi, ia akan mendapatkan. Siapa yang kikir memberi, orang lainpun kikir kepadanya.

Maka dari itu, lebih baik menaburkan cinta itu tanpa memikirkan apakah mereka akan mencintaimu kembali ataukah tidak.

Sayangi saja. Biarkan waktu yang menjawabnya. Dia yang kamu sayangi akan menyayangi balik dirimu.

Nah, berikut ini adalah kumpulan kata mutiara cinta. Semoga saja bisa menjadi inspirasi bagi diri kamu.


Kata Mutiara Cinta Rindu



Cinta jarak jauh kadangkala memberi kebaikan. Jarak yang membentang biasanya menghadirkan bulir-bulir rindu.

Kerinduan adalah nyanyian cinta dalam kesunyian. Ia terdengar sangat keras sebab sedang memanggil sang kekasih yang jauh di sana.

Aku tidak pernah sebesar apakah cintaku padamu sampai aku merasakan betapa besarnya detak kerinduan ini.

Menyimpan rasa ini begitu indah. Menantimu juga sangat indah. Dan pertemuan yang kita nantikan adalah yang paling indah.

Berikan kata mutiara cinta yang paling menyentuh hatiku. Sebab obat dari rindu ini adalah sentuhan kasih sayang dan perhatianmu.

Cintaku terbuat dari ketulusan, kasih sayang, kesetiaan, kerinduan, kepedulian, serta pengharapan.

Lindungilah kekasihku. Mudahkanlah segala urusannya. Dan limpahi dirinya dengan rahmat dan kasih sayang-Mu.

Di sini, aku menanti. Dalam sepi sendiri. Kuukir namamu dalam hati. Menjadi penghias bait-bait puisi. Kapankah engkau pulang, duhai kekasih?

Kau bukan hanya mencintaiku. Tapi keluargaku. Itu yang membuat cintaku bertambah padamu.


CINTA JARAK JAUH



:: Biasanya rasa rindu disebabkan oleh cinta jarak jauh. LDR istilahnya. Di bawah ini beberapa kata mutiara cinta yang berhubungan dengan cinta jarak jauh.


Jauhnya jarak di antara kita, tidak bisa menaklukan cintaku padamu.


Jarak yang jauh terasa dekat tatkala cinta menjadi jembatan di antara dua hati.

Aku selalu berharap bahwa suatu hari nanti bisa menyatukan cinta ini. Memberikannya padamu setiap hari.

Siapa yang mengatakan bahwa engkau jauh? Tidak. Engkau sangat dekat di hatiku.

Cinta jarak jauh biasanya menumbuhkan kerinduan yang bertalu-talu. Itu adalah pertanda bahwa cinta harus disatukan.


KATA-KATA ROMANTIS UNTUK KEKASIH YANG JAUH DI SANA



TAK KAN GOYAH CINTAKU

Duhai kekasih...
Ketika rindu ini merenggutku ke dalam lamunan, aku menyadari bahwa cintaku padamu tak pernah berkurang meskipun jarang sekali kita bertemu.

Tidurku tiada nyenyak.
Engkau datang dalam mimpiku. Tersenyum penuh makna.

Betapa bahagianya diri ini,
ketika engkau menyambut diri ini dalam hidupmu. Seolah-olah akulah orang yang paling penting dalam hidupmu.

Aku merasakan cinta itu.
Kurasakan getarannya. Sangat indah. Hingga aku tak sanggup berpaling darimu.


Kekasihku.
Takkan goyah cintaku padamu meskipun godaan menghantam.

Takkan surut rinduku meskipun jarak memisahkan.

Suatu hari nanti, Tuhan akan membalas semua kesetiaan ini dengan segenap yang bernama kebahagiaan.

inilah kata kata yang indah tentang cinta sejati.



KAMU ADALAH MIMPIKU

Aku benci pada diriku sendiri. Mengapa aku selalu ingat padamu?

Caramu berbicara. Gayamu bertutur sapa. Bahkan tatapan matamu itu. Semuanya amat mempesona.

Kenapa aku jatuh cinta padamu? Apakah kamu begitu istimewa, ataukah diriku yang telah tertawan?

Mungkin kamu adalah mimpiku.

Bersamamu bukan sekedar tentang cinta, tetapi bagaimana cara memberikan cinta.

Denganmu bukan sekedar bagaimana mencari kebahagiaan, lebih dari itu tentang bagaimana berbagi kebahagiaan.

Kamu mengajarkanku tentang kedewasaan. Meskipun kadang harus membuatku kecewa. Kamu mendidikku tentang tanggung jawab, walaupun kadang seolah menomorduakan diriku.

Padahal sesungguhnya engkau membimbingku. Untuk menjadi pribadi yang lebih matang.


KATA MUTIARA CINTA SEJATI 



Mencari kata mutiara cinta sejati sangat mudah dibandingkan mencari cinta sejati itu sendiri.

Cinta sejati adalah cinta yang sesuai dengan bimbingan agama. Sebab jalan cintanya sesuai dengan kebenaran.

Tidak ada cinta sejati seandainya ia melanggar ajaran kebaikan.




Tanamlah 100 kasih sayang. Engkau akan mendapatkan 1 cinta.

Menerima apa adanya sangat mudah dikatakan, padahal sulit dilakukan.

Tahukah kamu, cinta sejati tidak selalu mulus di awalnya. Mungkin saja di awal pertemuan itu belum ada cinta yang tumbuh. Seiring waktu barulah cinta itu tumbuh dan bersemi.

Jika ingin mendapatkan mutiara, selamilah lautan.

Mungkin saja cinta pertamamu tak bisa dilupakan. Namun cinta pertama bukanlah cinta sejati.

Sering merasa dicuekin, tidak diperhatikan, adalah tanda bahwa kamu jauh dari cinta sejati.




Cintailah dia dengan diam, tanpa banyak bicara. Berikan saja perhatian, kecupan hangat, dan bimbingan menuju kebaikan.

Bukanlah disebut cinta sejati jika belum memasuki gerbang pernikahan.

Tiada yang dapat memisahkan jiwa yang disatukan oleh rasa kasih dan sayang.

Kita ingin membahagiakan seseorang sebab dengan membahagiakannya kitapun merasa bahagia.

Kenapa orang yang bertengkar selalu berteriak? Karena hati mereka berjauhan.

Elusan kasih sayang adalah obat bagi hati yang ketus.

Seegois apapun seseorang, ia akan berubah menjadi dermawan jika menerima kasih sayang setiap hari.

Orang yang sering menuntut perhatian biasanya akan putus.

Sedangkan orang yang memberi perhatian biasanya cintanya langgeng. Karena orang kekasihnya merasa nyaman bersamanya.




Yang terindah sangat susah untuk dilupakan.

Cinta sejati tumbuh seiring dengan ketulusan,

Bukan ketulusan mencintai. Yang membuat kita bertahan adalah ketulusan menjadikan dirinya lebih baik dari yang sekarang.

Jadi ini bukan tentang mengharapkan dirinya. Ini tentang bagaimana mencintainya.

Berikan dia cinta sepuas-puasnya. Hingga dia tidak bisa melupakan sedetikpun kasih sayangmu.

Kita sering mengharapkan seseorang yang pengertian, perhatian, setia, tulus, penyayang...Kita sering lupa menjadi seseorang yang diharapkan.

Percayalah... Biarpun ia tak mengatakannya, perasaan itu akan engkau rasakan juga.

Jangan berhenti menyayanginya. Meskipun ia tak pernah tahu, getaran kasih itu akan menyentuh jiwa.

Tetaplah berkorban untuk dirinya. Simpanlah pengorbanan itu. Cukup dirimu dan Allah saja yang tahu. Niscaya Allah memasukan rasa bahagia ke dalam dirimu.

Bangun di tengah malam lalu bersimpuh di hadapan Allah... doakan dirinya dari kejauhan tanpa ia ketahui. Niscaya Allah akan menambah rasa cintamu padanya.

Ungkapan kasih sayang lewat tatapan mata lebih menggetarkan daripada sekedar mengatakan kata mutiara cinta. Sebab kata-kata haruslah disertai ketulusan. Tanpa ketulusan pastilah terasa sebagai "gombal".


Cinta Tak Harus Memiliki




Dan begitulah. Ada orang-orang yang saling mencintai. Namun terpisah. Tak dapat bersatu.

Betapa sedihnya bagi mereka yang jiwanya bersatu namun jasadnya terpisah.

Cinta tak harus memiliki. Sebuah kata-kata yang lebih mudah diucapkan bagi laki-laki dibandingkan perempuan.

Wanita selalu menuntut lelaki untuk menunjukan cinta dengan sejelas-jelasnya.

Kadang-kadang laki-laki yang baik menjauhi wanita yang dicintai. Bukan karena tidak cinta, melainkan karena takut tak bisa membahagiakannya.

Saat keadaan tidak memungkinkan, kata-kata indah yang terasa pedih ini adalah jawabannya, "Cinta tak harus memiliki."

Bila cinta tak harus memiliki, mengapa mesti ada rasa pedih saat harus berpisah dengannya? Mungkin benar, bahwa sebaik-baik cinta adalah cinta yang saling memiliki.




Terpisah oleh jarak, membuat kita sedih. Terpisah oleh waktu, juga membuat jiwa pilu. Namun saat cinta terpisah oleh tiada restu dari orang tua, itulah yang paling pedih.

Bukannya aku tak cinta. Mengertilah... seandainya kasih sayang ini dilanjutkan akan banyak badai dan gelombang. Aku tak yakin bahwa engkau sanggup melewatinya.

Aku meninggalkanmu bukan karena kurangnya kasih sayang. Aku meninggalkanmu karena takut kamu tak bisa bahagia bersamaku.

Mencintai dari kejauhan, mendoakan diam-diam, mungkin cara terbaik untuk mencintaimu.

Cinta sejati perlu pengorbanan. Meskipun terlihat menyakitkan, keputusan ini adalah yang terbaik bagiku dan bagimu.

Mengapa rasa itu hadir jika akhirnya terpisahkan?

Aku menyadari bahwa tidak setiap keinginan kita terlaksana. Keinginan-Nya lah yang berlaku.

Tak dapat memilikimu mengajariku bahwa sebagai seorang manusia aku harus tetap rendah hati. Sekuat apapun harapan itu, jika Dia tidak mengizinkannya, tidak akan terlaksana.

::Itulah beberapa kata mutiara cinta, cinta tak harus memiliki. Semoga dapat memberikan inspirasi.



Kata-Kata Cinta Yang Indah




Cinta yang indah tak pernah dicampuri kedustaan. Senantiasa ada ketulusan meskipun kadang menjadi sebab dari sebuah pertengkaran.

Di saat cinta datang, tangkaplah ia dengan segenap ketulusan bahwa engkau benar-benar membutuhknnya sebagai teman perjalanan hidupmu.

Penerimaanmu terhadap segala kekuranganku membuatku terasa sempurna.

Saling memahami, saling mengasihi, saling menyayangi...adalah cara agar hubungan jiwa itu semakin bersemi.

Bukannya salah cinta, tapi mencintai orang yang salah yang melukai hatimu.

Engkaulah belahan hatiku. Kusayangi dirimu sepenuh hati.

Aku senantiasa ingat saat-saat pertama melihat dirimu. Betapa terpesonanya diriku. Mungkinkah engkau adalah jodohku? Dan memang benar. Aku tetap terpesona meskipun bertahun-tahun kita sudah bersama.

Salahkah diri ini saat menjatuhkan hati pada seseorang yang selalu menyakiti? Aku bukan sekedar jatuh hati padamu, aku hanya ingin menjadi bintang yang menerangi jalan gelapmu.

Bukan hanya jadi diri sendiri... Bersamamu aku jadi diri sendiri yang lebih baik.




Kata Mutiara Cinta Sejati Yang Indah


Hanya setelah bersamamu, aku mengerti tentang indahnya cinta. Saat engkau melindungiku, memotivasiku kala terjatuh, menyemangatiku kala lemah, dan mendamaikan saat diri ini resah.

Tak ingin aku berpisah denganmu.

Aku menyadari betapa selama ini engkau telah berkorban untukku, walaupun tak terlihat oleh mataku.

Aku memahami engkau belajar bersabar menghadapi tingkah lakuku. Lalu mendidikku agar menjadi seorang yang baik, yang pengertian, yang penyayang...

Aku mengetahui sesungguhnya itulah caramu mencintaiku. Dengan mengajariku tentang kehidupan dan hidup dengan lebih damai.




Engkaulah Kekasihku, Untuk Selamanya

Ya...Engkaulah kekasihku.
Sebabku hatiku merasa kasih kepadamu. Seperti rembulan yang bahagia karena dipagari bintang. Meskipun kegelapan melanda, justru sinarnya semakin terlihat terang.

Aku begitu bahagia:
saat menghadirkan senyuman terindah untukmu.

Atau ketika memberikan setangkai cinta lewat tatapan mata.

Atau ketika memberikanmu secangkir teh hangat yang kita seruput bersama.

Ada cinta yang sangat indah. Bermekaran di dalam dada. Seperti bunga-bunga yang bahagia sebab Tuhan telah memekarkan kelopaknya.

Engkaulah kekasihku...hari ini dan selamanya.



Kumpulan Syair Cinta Yang Indah



Padamu Cintaku

Aku telah jatuh hati
Padamu bunga berseri
Wajah cantik menawan hati
Senyum damai tak tertandingi

Engkau laksana bidadari
Yang hadir di tengah Bumi
Terpesona diri ini
Pada setiap sisi pribadi

Tak sadar telah jatuh cinta
Kepadamu duhai permata jiwa
Siang malam terbayang di mata
Walau tidur tiada lena

Padamu aku terkenang
Hati resah terasa senang
Kapankah saat itu datang
Agar cemas ini dapat menghilang

Aku ingin kita bersama
Menjalin cinta serta cita
Membangun masa depan cerah
Hadapi badai tiada menyerah




Terimalah segenap cintaku
Yang kuberikan kepadamu
Hati ini terasa pilu
Bila engkau jauh dariku

Engkaupun cinta, aku tahu
Mengapa tak kau nyatakan dari dulu
Sebab lama aku menunggu
Cinta sejati yang dari qalbu

Bila memang engkau cinta
Pastilah akan aku terima
Bukan emas dan permata
Kesetiaanmu yang aku minta



Puisi Cinta Romantis



Haruskah Kusimpan Rindu Ini?

Kekasihku,

Ada sebutir rindu jatuh ke lantai hatiku. Setelah kulihat, itu adalah rindu dari dirimu.

Sebutir rindu yang begitu cantik; terbuat dari senyuman menawan, tatapan cinta, serta kebaikan jiwa.

Kini aku sepi sendiri.

Ingin kunyatakan cinta ini, tapi bagaimana caranya? Menatap dirimu saja jantungku berdetak-detak tak menentu.

Sudah kucoba berulang kali, untuk memberanikan diri. Tapi selalu saja kalah.

Haruskah kusimpan rapi-rapi, di relung hati.

Hingga tak seorangpun, bahkan dirimu tahu bahwa ada seuntai cinta sejati dalam hatiku.

Atau kukubur saja dalam-dalam. Dan aku lupakan?

Ah, tetapi kamu terlalu indah. Terlalu indah untuk dilupakan.

Biarlah namamu terukir dalam hatiku. Biarlah tumbuh subur. Hingga rasa takutku kehilanganmu lebih besar daripada rasa takutku mengungkapkan cinta sejati ini.

kumpulan syair, puisi, kata indah, tentang cinta sejati, galau, ataupun cinta bertepuk sebelah tangan.





Aku Bahagia

Bahagia itu sederhana.

Sekedar mengenang caramu menatap diriku. Ada selaksa rasa tersimpan di matamu: cinta, kasih, sayang, ketulusan, kerinduan...menyatu menjadi satu.

Kamu tidak perlu bersusah payah merayu-rayu. Semua orang tahu sikapmu padaku adalah sebentuk cinta yang sangat mendalam.

Bahagia itu sederhana.

Sekedar mengenang caramu mendidikku.

Bahwa masa depan kita lebih utama dari semua rintangan ini. Rasa takut, gelisah, dan kecemasan itu harus lebih kecil dari impian kita.

Bahwa godaan hari ini bisa jadi hanya penyesalan di masa depan. Maka aku mengerti kenapa kamu tekun dengan buku-bukumu, dengan belajarmu, dan segala sesuatu yang membuka potensi kehebatanmu.

Bahwa lebih baik menahan godaan untuk sesaat demi kebahagiaan yang terus menerus.


Bahagia itu sederhana. Kamu cinta padaku. Dan aku cinta padamu.




:: Cukup sudah yang dituliskan. Mulai dari syair cinta, puisi, kata-kata indah, kata bijak, dan kata mutiara cinta sejati.

Mudah-mudahan dari sekian banyak tulisan itu ada yang pas dengan dirimu.

Mungkin ada sebagian yang cintanya hanya terpendam. Tak sanggup untuk mengatakan. Bahkan jikapun berani mengatakannya, khawatir kalau-kalau cinta sejatimu justru bertemu dengan kekecewaan.

Ada pula yang cintanya terpisah oleh jarak dan waktu. Dengan berbagai alasan, dua jiwa yang berdekatan itu mesti terpisah, meskipun hanya sementara waktu.

Dia yang kamu cinta harus melanjutkan study atau belajarnya, atau pergi demi mendapatkan rezeki yang nantinya akan kalian nikmati bersama.

Tapi tak mengapa, LDR membuatmu paham apa artinya rindu.

Sebagian yang lain hanya merasakan cinta bertepuk sebelah tangan. Sedih memang. Namun itulah jalan hidup. Kadangkala pahit, di lain waktu terasa manis.

Dan tentunya... ada kisah cinta sejati yang sangat indah.

Itulah cinta sejati dimana jiwanya dipertemukan, jasadnya disatukan, kondisi dan waktu memungkinkan. Sehingga terciptalah kebahagiaan sempurna.


Jangan Galau Cinta, Galau Masa Depan Saja




Baiklah. Sekarang waktunya membaca bacaan ringan tentang mutiara cinta sejati. Mudah-mudahan bisa menghibur diri kita semuanya.

Selamat membaca. Selamat menikmati. Catatan: sebagian kata-katanya lucu dan segar.



Akhirnya aku tahu bahwa aku takluk oleh cintamu.

Siapa sih kamu? Kamu yang mencuri hatiku yang satu-satunya ini.

Kapanpun kamu merasa galau, telpon saja aku. Telingaku masih sanggup mendengar curhatmu.

Ini bukan masalah cinta. Tapi hati yang galau karena harus memilih antara dua.

Siapakah yang terbaik di antara keduanya? Haruskah aku membagi cinta. Ataukah menolak kedua-duanya.

Tak mengapa sekedar menjadi temanmu. Bukankah banyak awalnya teman kemudian statusnya adalah teman hidup.

Galau karena cinta? Aku lebih galau karena tugas sekolah.

Kalau jodoh tak kemana. Biarpun asam di gunung, garam di laut akhirnya bertemu juga di belanga. Walaupun kamu di Timur aku di Barat, kalau jodoh di pelaminan juga kita bertemu.




Mengapa dia harus bersama temanku, padahal bukankah aku yang mencintainya?

Akhirnya.... Setelah sekian lama terpisah, akhirnya di pernikahan ini kita bertemu juga. Sayangnya aku hanya sebagai tamunya.

Kadang aku tak percaya dengan rayuan gombalmu, lebih mirip sales panci. Manis banget!

Jangan pernah mendekatiku bila hanya mempermainkan perasaan ini.

Kenapa kamu jahat? Karena kamu membuat aku jatuh cinta. Tapi tak bertanggung atas semua rindu yang kutanggung ini.

Lebih baik sakit gigi daripada sakit mata karena menangisi kepergianmu.

Aku tak perlu rayuanmu manismu. Takut kena diabetes.

Kalau senyum biasa aja kali... Jangan bikin hati klepek-klepek.



::Lumayan kan kata mutiara cintanya. Bukan kata mutiara cinta sejati. Itu kata cinta galau. Mungkin yang galau itu kamu.



Bukanya perpisahan yang kusesali. Tapi kepergianmu yang membuatku sedih.

Aku melihat banyaknya bintang di wajahmu. Itulah jerawat!

Kata-katamu romantis. Suratmu menyentuh hati. Kalimatmu laksana kumpulan mutiara. Namun cintamu membuatku sedih hati.

Tapi aku bukan pujangga. Tak pandai membuat puisi cinta. Syair kehidupan. Apalagi rayuan gombal. Aku hanyalah seorang pecinta sejati.

Bila memang ada yang lain, kenapa memilihku?

Setiap laki-laki berhak memilih wanita mana saja yang dia suka. TAPI wanita berhak menolak setiap lelaki sesuka hatinya.

Hati ini seperti teriris sembilu saat melihatmu. Apakah kamu akan menjadi jodohku? Ataukah hanya menjadi cerita dari masa laluku.




Sedang kucari kata mutiara cinta sejati yang bisa mengobati luka hati ini.

Aku menanggung firasat bahwa dia akan meninggalkanku...untuk selamanya.

Lebih mudah dicintai daripada mencintai.

Kenapa dipertemukan dengan seseorang sebaik kamu? Hanya bikin hatiku pingin hidup bersamamu.

Sedih itu tau kalau kamu cinta, tak berani menyatakannya.

Maaf! Tidak menerima rayuan. gombalan, php-an. Hanya perlu akad pernikahan.

Lebih baik single tapi bahagia. Tapi yang paling baik berdua bahagia dengan sang jodoh.

Nikah itu enaknya cuman 5%. Sisanya 95% enak banget!

Teruslah bersedih. Padahal si mantan udah bahagia dengan yang baru. Teruslah bersedih. Sampai habis air matamu.

Diputusin nggak, diterima ngga, ditolak juga ngga. Jadi pengennya seperti apa?

Maaf, pintu hatiku tertutup sudah. Apalagi untuk orang-orang seperti kamu.

Haduh! Hati ini terlalu cepat untuk move on. Padahal aku pengen sedih-sedihan seperti yang lain.

Aku meninggalkan dirimu. Juga semua kenangan indah bersamamu. Biarlah segalanya tinggal cerita tak bermakna.

Saat dada teriris duka lara, mengapa tak seorangpun datang menemaniku. Termasuk kamu.



:: Sudah cukup banyak kan kumpulan kata-kata indah, lucu, sedih, puisi, syairnya, dan banyak lagi.

Ini benar-benar 100 Kata Mutiara Cinta Sejati untuk kekasih. Tapi ngga selalu romantis. Sebab ada juga yang sedihnya.

Begitu saja ya. Semoga kamu mendapat hiburan ketika membaca pantunseribu.

Pantunseribu telah mendapat kunjungan yang lumayan banyak setiap harinya. Begitu juga yang mengirimkan karyanya.

Jika kamu punya karya, entah itu puisi, pantun, artikel, atau apapun kamu bisa kirim ke pantunseribu. Jangan lupa dibackup dulu sebelum mengirimkan. Guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan : hehehe... Misalnya koneksi internetmu lemot.

Ya sudah. Kamu tinggal cari judul lainnya di bawah ini setelah puas membaca kata mutiara cinta sejati romantis untuk kekasih.



Related Posts

Previous
Next Post »