100+ Pantun Cinta Romantis Banget


PANTUN CINTA ROMANTIS BANGET | Pantun cinta yang romantis memang sangat menarik. Makanya yang kirim pantun ke sini banyak berisi pantun cinta.

Ada yang bikin romantis.

Ada juga yang nulis pantunnya gombal banget.

Tapi yang paling enak dibaca adalah pantun lucu.

Semuanya ada di pantunseribu.blogspot.com.

Malah ada yang minta dibuatin pantun pakai bahasa Inggris.


Perlu saya beritahukan kepada sodara-sodara (lagi pidato nih), pantun adalah karya sastra Nusantara.

Orang Amerika atau Eropa tidak mengenal pantun. Mereka lebih suka dengan puisi.

Satu-satunya pantun bahasa Inggris yang pernah aku temukan, hanya dalam satu lagu.


Ini lagu bahasa Inggris yang sama dengan pantun.


Row row your boat
gently down the stream
Merrily, merrily, merrily, merrily
Life is but a dream


Aku tahu bahwa itu pantun waktu aku masih belajar Bahasa Inggris.

Daripada lama-lama ngomongin pantun bahasa Inggris, mending kita mulai pantun cinta romantisnya.


25+ Pantun Cinta Romantis Banget Lagi Jatuh Cinta



Lintah di manakah tempatnya
Lintah itu di sungai berdiamnya
Entah apakah sebabnya
Menatapmu membuatku bahagia


Ke Lahat lewat rawa
Lihat rusa indah rupanya
Bila melihat engkau tertawa
Hati ini rasa bahagia


Buah manggis dipatuk gelatik
Jeruk limau si kera sakti
Beribu-ribu gadis yang cantik
Hanya engkau yang di hati


Jamu jamu sedang diramu
Tapai tapai diberi ragi
Bila aku di sampingmu
Rasanya tak ingin berpisah lagi


Burung prenjak ingin bertemu
Dengan tupai pembuat kursi
Semenjak kenal dengan dirimu
Aku pandai membuat puisi


Jika arang mulai berkerlip
Apakah pohon akan roboh
Kata orang kita ini mirip
Apakah itu tandanya jodoh


Berakit ke hulu membawa sampan
Gelas kopi di dalam nampan
Memang banyak yang lebih tampan
Tapi denganmu  rasanya nyaman


Sekat dinding tersiram basah
Anak sakit di dalam tandu
Dekat denganmu tak ingin berpisah
Jauh darimu rasanya rindu


Kancil kurus sedang bergoyang
Makan bolu satu loyang
Wajahmu terus membayang
Tidak malam tidak siang


Katak bukan itik bukan
Tapi palu dalam kitiran
Kakak bukan adik bukan
Tapi selalu dalam pikiran


Hari sore telah petang
Burung perkutut tidur di sarang
Jauh jauh aku datang
Hanya untuk adik seorang


Bila paku di pohon randu
Dingin rasanya tangan pertapa
Di sini aku merasa rindu
Ingin rasanya segera berjumpa


Jika sauh ke negeri Cempa
Cempa indah pemandangannya
Bila jauh ingin berjumpa
Sudah berjumpa malu rasanya


Kalau sampan bawa kueni
Jalannya harus berhati-hati
Biar kusimpan cinta ini
Hanya untukmu pujaan hati


Naik kereta membawa aci
Kiri kanan pedagang roti
Biarkan cinta ini selamanya suci
Hari di pelaminan selalu kunanti


Duri menusuk lima senti
Kolam ikan disuka tamu
Mari kita menjaga hati
Dalam doa saja kita bertemu


Siapa mencuri timun petani
Mencurinya pagi pagi
Genggamlah tanganku ini
Bawa aku kemana kau pergi


Jangan lupa untuk sembahyang
Tanda iman di dalam hati
Saat siang terbayang-bayang
Bila malam terbawa mimpi


Kancil mengejar kura-kura
Sayang ia luka pada kakinya
Beginikah terkena panah asmara
Yang terbayang hanya wajahnya



Kenapa kucing terlihat resah
Karena ikannya tinggal lima
Tak mengapa kita berpisah
Tapi hati tetap bersama


Kaki melangkah ke tanah rawa
Ladang padi banyak hama
Alangkah bahagia hati dan jiwa
Bila cintaku kau terima


Jalan jalan ke Kota Kedah
Kota kecil di Malaysia
Namamu terukir indah
Di relung hati di lubuk jiwa


Martabak dimakan anget-anget
Secangkir kopi turut serta
Kamu tuh cantik banget
Makanya aku jatuh cinta


Memang enak martabak anget
Kalau jatuh apalah guna
Kamu tuh baik banget
Bikin aku terpesona


Kalau resah bacalah Quran
Dapat rahmat dapat berkah
Ga usah kita pacaran
Ayo kita langsung nikah


Irian tempatnya cendrawasih
Ikan berenang dalam kolam
Cukup sekian terimakasih
Kuucapkan selamat malam

Baca halaman selanjutnya... Pantun paling gombal...


Pages: 1 2 3

Related Posts

Previous
Next Post »